Bad Design Website

Kali ini saya akan mecoba menjelaskan tentang "Bad Design Website" menurut pendapat saya. Mengapa sih kita perlu mengetahui tentang "Bad Design Website"? bukan kan website kita lebih baik sesuai dengan apa yang kita inginkan? lalu, kenapa juga kita harus peduli akan orang yang menggang website kita itu jelek?. Sebenarnya semua pertanyaan itu tidak ada yang salah, website kita atau website yang kita buat untuk pribadi itu tidak pernah ada kriteria apapun. namun, akan lebih baik jika kita dapat membuat website yang orang lainpun dapat nyaman untuk melihatnya. Karena menurut saya, sebuah website itu berfungsi untuk memberikan informasi kepada orang lain dan sudah sepantasnya kita yang memiliki website dapat membuat nyaman orang yang masuk ke website kita.
Sebenarnya sebuah website yang dapat dikatakan buruk tidak selalu dikarenakan dari designnya yang buruk. Tetapi, website yang memerlukan waktu yang lama untuk membukannya, ketidak akuratan informasi yang ada didalam website itu, serta kesulitan dalam interfacenya dapat membuat sebuah website diakatakan buruk.
Dibawah ini saya akan membandingkan sebuah website yang baik dan sebuah website yang buruk. yang dilihat dari sudut pandang desingnya.

  • Bad Design


saya dapet mengatakan website ini buruk karena :
  1. isi website yang tidak teratur
  2. menu yang tidak begitu jelas pada bagian sebelah kiri website
  3. tidak menarik dilihat karena hanya menampilkan gambar-gambar yang tidak teratur
  4. tidak ada fokus utama pada website itu karena terlalu banyak gambar
  • Good Design


saya dapet mengatakan website ini bagus karena :
  1. design yang sederhana dan mudah dipahami
  2. tidak berat ketika dibuka
  3. tampilan menu yang jelas yang ada pada bagian sebelah kiri.
Jadi menurut pendapat saya aspek-aspek diatas adalah yang mempengaruhi baik atau buruknya design sebuah website.Namun, Karena fungsi utama sebuah website adalah untuk memberikan informasi jadi lebih baik kita utamakan dalam menyajikan infomasi yang baik dan akurat.

Posting Komentar