Teknologi terkini perangkat lunak pembuat game


The 3D Gamemaker
Software yang  membuat game 3D, dan bisa langsung dimainkan, membuat model, gameplay, story. Software ini hanya menggunakan tools yang ada untuk membuat game 3D yang dikira butuh bahasa pemograman yang tinggi untuk membuatnya.Situsnya: http://t3dgm.thegamecreators.com

3D RPG BUILDER
Software yang masih dalam tahap pengembangan, software ini membuat game dengan RPG, mudah dalam penggunaannya dan jika ingin membuat game RPG dengan lebih baik lagi maka bisa menggunakan LUA programming.

Game Maker
Software ini bisa digabungkan dengan bahasa pemograman lain seperti C++, berguna bagi Anda yang ingin membuat game bertipe Arcade(2D), saat penginstlalan selesai Anda juga sudah disediakan sampel game yang dibuat dengan software ini, diantara software itu pasti ada satu yang Anda kenal yaitu game “1945″.

RPGMaker
software ini  bertipe RPG yang sangat mudah digunakan dalam pembuatan gamenya dan hasil game yang memuaskan. Hasil game lebih mirip dengan game rpg yang ada di Playstation. Disini tidak bisa membuat karakter untuk game yang akan dibuat tetapi tersedia ratusan karakter yang bisa dipakai, dan ratusan jurus yang bisa digunakanRPG Maker Full Version, situs: http://www.evancode.com/

FPSCreator
Software untuk membuat game bertipe First Player Shooter. Pada  Demo Versionnya terdapat banyak kelemahan, antara lain: Tidak bisa mengimpor model 3d buatan sendiri, hanya bisa memasukan 25 items dalam satu project, tidak bisa memasukan video untuk bagian story, tidak bisa multi level dan yang paling parah, tidak bisa dipublish menjadi game exe.

Game Maker
Software ini bisa digabungkan dengan bahasa pemograman lain seperti C++, berguna bagi yang ingin membuat game bertipe Arcade(2D), juga sudah disediakan sampel game yang dibuat dengan software ini, diantara software itu pasti ada satu yang dikenal yaitu game “1945″.
Menggunakan Game Maker mudah dipelajari drag-and-drop tindakan, Anda dapat membuat permainan mencari profesional dalam sedikit waktu. Anda dapat membuat game dengan latar belakang, animasi grafis, musik dan efek suara, dan bahkan game 3D! Dan ketika anda sudah menjadi lebih berpengalaman, ada built-in bahasa pemrograman, yang memberikan Anda fleksibilitas penuh menciptakan permainan dengan Game Maker. Apa yang terbaik, adalah kenyataan bahwa pembuat Game dapat digunakan secara gratis.
Anda dapat melakukan apapun yang Anda inginkan dengan permainan yang Anda menghasilkan, Anda bahkan dapat menjualnya! Juga, jika Anda mendaftar salinan Game Maker, Anda dapat membuka fungsi tambahan, yang meningkatkan kemampuan program. Game Maker datang dimuat dengan koleksi freeware gambar dan suara untuk Anda mulai.

Sumber :

Posting Komentar