Implementasi Komputasi Modern Bidang Matematika

Kelompok 4IA15:
Iqbal Maulana (53411659)
Mahdhika Juliansyah (54411246)
Maulana Ruswa (54411357)
Muhammad Ardi Yp (54411766)
Yuan Fachrul A (57411593)

Apa sih komputasi modern itu ?
Komputasi adalah algoritma yang digunakan untuk menemukan suatu cara untuk memecahkan masalah dari sebuah data input. Komputasi ini merupakan bagian dari ilmu matematika dan ilmu computer. Ilmu komputasi adalah bidang ilmu yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematika dan teknik penyelesaian numeric serta penggunaan computer untuk menganalisis dan memecahkan masalah – masalah ilmu. Jadi komputasi modern adalah sebuah konsep system yang mana menerima instruksi – intruksi dan menyimpannya dalam sebuah memory, memory ini bias juga dari memory computer. Oleh karena itu, kita melakukan komputasi menggunakan computer maka bias dibilang computer merupakan sebuah komputasi modern. Istilah mesin komputasi digunakan dari tahun 1920, mengacu pada setiap mesin yang melakukan pekerjaan computer manusia, yaitu setiap mesin yang menghitung sesuai dengan metode yang efektif. Selama akhir 1940-an dan awal 1950-an, muncul mesin komputasi elektronik, mesin komputasi secara bertahap member jalan hanya untuk ‘komputer’, awalnya biasa dengan elektronik ‘awalan’ atau ‘digital’.




Karakteristik komputasi modern
Komputer – komputer penyedia sumber daya bersifat heterogenous karena terdiri dari berbagai jenis perangkat keras, system operasi, serta aplikasi yang terpasang.
Komputer – komputer terhubung ke jaringan yang luas dengan kapasitas bandwidth yang beragam.
Komputer maupun jaringan tidak terdedikasi, bias hidup atau mati sewaktu – waktu tanpa jadwal yang jelas.
Implementasi Komputasi Modern di Bidang Matematika
Implementasi komputasi modern di bidang matematika ada numerical analysis yaitu sebuah algoritma dipakai untuk menganalisa masalah – masalah matematika. Bidang analisis numerik sudah sudah dikembangkan berabad-abad sebelum penemuan komputer modern. Interpolasi linear sudah digunakan lebih dari 2000 tahun yang lalu. Banyak matematikawan besar dari masa lalu disibukkan oleh analisis numerik, seperti yang terlihat jelas dari nama algoritma penting seperti metode Newton,interpolasi polynomial Lagrange, eliminasi Gauss, atau metode Euler. 

Buku-buku besar berisi rumus dan tabel data seperti interpolasi titik dan koefisien fungsi diciptakan untuk memudahkan perhitungan tangan. Dengan menggunakan tabel ini (seringkali menampilkan perhitungan sampai 16 angka desimal atau lebih untuk beberapa fungsi), kita bisa melihat nilai-nilai untuk diisikan ke dalam rumus yang diberikan dan mencapai perkiraan numeris sangat baik untuk beberapa fungsi. Karya utama dalam bidang ini adalah penerbitan NIST yang disunting oleh Abramovich dan Stegun, sebuah buku setebal 1000 halaman lebih. Buku ini berisi banyak sekali rumus yang umum digunakan dan fungsi dan nilainilainya di banyak titik. Nilai f-nilai fungsi tersebut tidak lagi terlalu berguna ketika komputer tersedia, namun senarai rumus masih mungkin sangat berguna.Kalkulator mekanik juga dikembangkan sebagai alat untuk perhitungan tangan. 

Kalkulator ini berevolusi menjadi komputer elektronik pada tahun 1940. Kemudian ditemukan bahwa komputer juga berguna untuk tujuan administratif. Tetapi penemuan komputer juga mempengaruhi bidang analisis numerik, karena memungkinkan dilakukannya perhitungan yang lebih panjang dan rumit.

referensi : http://bondan-eko-p.blogspot.com/2015/03/implementasi-komputasi-modern-pada.html


1 comments:

◾PROTOCOL SHIELDERS◾
HELLO,

I am COREY RODRIGUEZ by name,
the only GENERAL CEO of protocol-cyber-shield-hackers.
In this message, we will explain how you can almost avoid SCAMMERS and stay safe, plus how our organization works.

Read it carefully!!
Its reading will not take more than 10mins.

We kindly URGE you to not respond without have read the entire text. Those who mail without have read everything, ask questions that are answered here!!

⚠️WARNING:

MOST HACKERS YOU SEE HERE ARE FAKES
AND SIMULTANEOUSLY INCONGRUOUS !!.
It tears US up as we have received bitter emails of Jobs attempts proposals from most clients with hacking issues but never got it done and lost a lot in the process,
EXAMPLES OF LOSSES ARE:
➡️BINARY FUNDS,
➡️INVESTMENTS,
➡️LARGE SCALE FUNDS,
➡️PROPERTIES,
➡️STONES(JEWELRIES) etc....

all scammed by uncertified and fake hackers SIMPLY TERMED as "IMPERSONATION" like most you see here,
which is disappointingly inadequate,
leaving their mess for us to deal with eventually (WE DON'T MEAN TO BRAG ABOUT THAT).

SCAMMERS DON'T SHOW MERCY ON THEIR VICTIMS!
BY THE TIME YOU KNOW IT,YOU'VE GONE TOO DEEP BEING RIPPED OFF THROUGH DIVERSE TRICKY MEANS,PLEASE BE WISE ENOUGH TO PAY ATTENTION TO THIS ARTICLE AS YOU READ THROUGH IT.
HOW CAN YOU BE CAREFUL??

You won't know until you fall Victim ,but can be attentive to potential danger, error or harm if you take note of these:

1, you see uncertified email accounts carrying numberings like
"iamhacklord1232@(gmail,yahoo or hotmailDOTcom"
pls flee from them, BIG SCAMMERS.
They take your money and never do your job!!

2, you see posts like "do you need to spy on spouse?"
All fake!
just a way to lure you toward getting ripped OFF!.

3, posting fake testimonies and comments to trick you into feeling save and secured.
Pls endeavour to ignore!!

πŸ›‘NOTE: beware as we urge you not to make respond to any "IVAN HONG,PETER SANTOS,MONICA HART...(impersonating with our post pretending to work for us)
WE ONLY HAVE 2 EMAILS WHICH ARE LISTED BELOW THIS ARTICLE TO ATTEND TO YOU VARIOUS MANNER OF CYBER MISHAPS.

◾VERY IMPORTANT ◾

For years now, We've helped organizations secure data base, so many sites USES US AS SECURITY BACK UP TEAM BECAUSE OF OUR METHODS OF HANDLING CYBER MISHAPS.
πŸ†—"CLEAR CRIMINAL RECORDS" 99%
πŸ†—"iPHONE HACK" 99%
πŸ†—"BINARY RETRIEVAL" 99% AND LOT MORE BEEN DONE IN SHORT TIMING!

these are significant EXPERIENCES & RECORDS a good and effectively fully recognized organization must firmly ascertain.

◾OUR "AIMS" HERE ◾
Are:
1◾to assign a qualified agent of specific rank to particularly any sort of cyber issues you intend dealing with in short and accurate timing.

2◾ to screen in real hackers (gurus only) in need of job with or without a degree, to speed up the availability of time given for Job contracts given to us.!!

Thus an online binary decoding exam will be set for those who seeks employment under the teams Establishment.
write us on:
◾ProtocolhacksATgmailDOTcom or
◾CybershieldnotchATgmailDOTcom

COREY ROD,
SIGNED...!
Thank you!!!

Reply

Posting Komentar